Pelatihan Reportase dan Jurnalistik Dalam Rangka Pembekalan ORMAWA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Pelatihan Reportase dan Jurnalistik Dalam Rangka Pembekalan ORMAWA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Mohamad Zainal Abidin Apr 20, 2022 19:37 118
Pelatihan Reportase dan Jurnalistik Dalam Rangka Pembekalan ORMAWA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Dimas Wahyu Nugroho, JAKARTA - STMIK Muhammadiyah Jakarta yang bekerja sama dengan Madrasah Digital mengadakan pelatihan Reportase dan Jurnalistik pada tanggal 20 April 2022. Acara ini diselenggarakan di Aula Bawah, Kampus Utama STMIK Muhammadiyah Jakarta dalam pembekalan Organisasi Mahasiswa STMIK Muhammadiyah Jakarta.


Acara tersebut dimulai dengan Pelatihan Reportase dan Jurnalistik yang dibawakan oleh Bapak Bayu Jati Prakoso yang merupakan Redaktur Pelaksana Madrasah Digital . Setelah itu, dilanjut pembekalan dalam hal administrasi Organisasi Mahasiswa STMIK Muhammadiyah Jakarta yang dibawakan oleh Bapak Yasfi Alam Alhaq, S.IP., M.Si. selaku Bagian Kemahasiswaan STMIK Muhammadiyah Jakarta.


Pak Yasfi mengaku optimistis melihat perkembangan Organisasi Mahasiswa STMIK Muhammadiyah Jakarta. Beliau berharap kedepannya, Organisasi Mahasiswa dapat mebuat repotase untuk setiap kegiatan atau berita bagi kampus dan Organisasi yang mereka ikut. "Saya sangat optimistis, karena STMIK MJ adalah kampus dengan background teknologi IT oleh sebab itu dalam pelatihan repotase ini mahasiswa STMIK MJ bisa menyelaraskan antara keilmuan komputer dengan jurnalistik", ujarnya.


Pak Yasfi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Organisasi Mahasiswa STMIK Muhammadiyah Jakarta yang telah mengikuti Pelatihan Reportase dan Jurnalistik dengan antusias dan penuh semangat. "Selamat dan terimakasih kepada ORMAWA STMIK MJ yang telah sukses dan antusiasnya dalam mengikut kegiatan pelatihan repotase dan jurnalistik, semoga kedepannya ORMAWA dapat mengembangkan ilmu untuk masyarakat khususnya dalam keilmuan repotase. Sekali lagi, selamat", ungkapnya.


Salah satu peserta, mushab umair fadillah yang mewakili BEM STMIK Muhammadiyah Jakarta mengungkapkan sangat senang dan bersemangat dalam pelatihan repotase ini. "saya menunggu - menunggu kegiatan pelatihan repotase ini karena bagi saya sangat bermanfaat dalam pemberitaan kegiatan ORMAWA", ungkapnya. (MZA)